Kehadiran pandemi Covid 19 memiliki dampak langsung pada kehidupan sosial ekonomi masyarakat Pandemi Covid-19 memaksa para pengusaha Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bermigrasi dari bisnis offline ke daring. Di masa perkembangan teknologi informasi yang pesat saat ini, upaya transformasi pada bentuk digital merupakan salah satu langkah yang dapat dilakukan oleh pemerintah untuk membantu para pelaku UMKM untuk beradaptasi dan tetap bertahan di masa saat ini.

Inovasi UMKM GO DIGITAL ini membantu masyarakat terutama usaha mikro kecil yang kesulitan dalam melakukan pemasaran dimasa pandemi, untuk dapat tetap berjualan dimasa pandemi dengan dibantu grab yang dimana grab memberikan kemudahan dengan mendaftar secara gratis tanpa deposit.

Keuntungan dari UMKM GO DIGITAL ada dua sumber pemasukan yang akan di dapat dalam satu keluarga, ketika ibu dapat menawarkan atau mendapkatan pembeli dari program Grab Food dan si ayah bisa dapat upah jasa antar dari program Grab Bike.

Inovasi Gerbek UMKM (Gerakan Belanja Ke UMKM) program ini fokus belanja ke usaha-usaha dan toko-toko kecil yang ada di Kecamatan Jelutung.

dimana semua ASN dan TKK Se-Kecamatan Jelutung untuk dapat belanja dengan menyiapkan uang sebesar 50 ribu untuk dapat belanja di UMKM yang ada di Kecamatan Jelutung. Program ini bentuk kepedulian kita khususnya Kecamatan Jelutung, untuk para pelaku usaha mikro kecil ini untuk dapat menghidupkan UMKM yang ada di Jecamatan Jelutung.

Apa yang sudah kami lakukan bisa tumbuh dan mengakar menjadi habbit Kecamatan Jelutung memotivasi banyak orang “BAHAGIA ITU SIMPLE AJA, TERSENYUM KETIKA MASYARAKAT TERLAYANI DENGAN BAIK.”

#kemenpanrb #asnberakhlak #anugerahasn2021 #banggamelayanibangsa

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Video