Fasha Terjunkan 62 Relawan Siginjai Sakti Tangani Pasien Covid-19
Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha resmi melepas mahasiswa Stikes Garuda Putih (Gapu) Jambi yang akan diperbantukan menjadi relawan penanganan covid-19 di Kota Jambi.
Senin pagi (12/7), bertempat di Lapangan Upacara Mako Damkar dan Penyelamatan Kota Jambi, sebanyak 62 orang mahasiswa relawan tahap I akan diterjunkan langsung ke lapangan, khusus menangani masyarakat Kota Jambi yang sedang menjalani isolasi mandiri dan perawatan dirumah akibat terpapar Covid-19.
Fasha menjelaskan bahwa relawan ini akan mendukung daya juang tenaga kesehatan Kota Jambi yang bersentuhan langsung menangani pasien Covid-19, terutama yang sedang menjalani isolasi mandiri.
Fasha juga mengungkapkan bahwa seluruh relawan sebelum melaksanakan tugas akan dibekali dengan perlindungan maksimal dan dicukupi nutrisi bagi kesehatannya. Seluruh relawan akan dibekali alat kesehatan, APD, sarana transportasi dan setiap harinya akan diberikan sarapan pagi, dibekali susu steril, vitamin dan lainnya.
62 orang relawan ini nantinya akan dibagi menjadi 2 tim, dengan sandi “Siginjai Sakti”. Setiap 1 perawat akan menangani 10 pasien. Selain 62 orang relawan penanganan dan tracer pasien Covid-19, 58 orang relawan tenaga vaksinator juga telah disiapkan dan akan diaktivasi sewaktu-waktu jika dibutuhkan.
#lawancovid19

Sumber Youtube :fasha_jbi

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Video